Test Toefl

Tips Mendapatkan Skor Tes TOEFL yang Tinggi

Test ToeflTest Toefl – Apabila ingin meneruskan sekolah di luar negeri atau mungkin meniti karir di negara lain, maka penting untuk memiliki sertifikat TOEFL. Sertifikat ini tentu saja hanya bisa didapatkan jika sudah mengikuti tes TOEFL yang diselenggarakan oleh beberapa lembaga kursus bahasa Inggris. TOEFL sendiri memang menjadi acuan sejak lama sebagai pertimbangan penerimaan mahasiswa maupun karyawan.

Meski sifatnya penting khususnya untuk mimpi masuk ke negara lain, ada baiknya tidak asal-asalan dalam memilih tempat test TOEFL tersebut. Selain itu perlu mengupayakan untuk mendapat skor tinggi. Sebab akan sedikit sia-sia jika memiliki sertifikat TOEFL namun nilainya mengecewakan. Yakin akan diajukan saat mendaftar kuliah atau melamar pekerjaan di luar negeri?

4 Tips Mendapatkan Skor Tes TOEFL yang Tinggi

Mengikuti test TOEFL tak hanya sekedar ikut namun perlu berusaha mendapatkan skor tinggi, karena ada batas nilai minimum yang mau tidak mau harus dilampaui. Nilai minimum ini ditentukan oleh kampus ataupun perusahaan dengan kewajiban menunjukan sertifikat TOEFL. Lantas, bagaimana mendapatkan skor tinggi? Simak tipsnya di bawah ini:

  1. Mengasah Kemampuan Bahasa Inggris

    Kunci utama untuk sukses test TOEFL berskor tinggi tentunya tidak melulu soal faktor keberuntungan, karena soal TOEFL ada pembuatan esai. Oleh sebab itu untuk bisa melewati semua tahapan tes TOEFL pastikan kemampuan bahasa Inggris Anda sudah cukup bagus. Jadi, atur waktu dengan seksama untuk belajar tes TOEFL beserta belajar bahasa Inggris.

    Semakin banyak kosakata yang dikenali dan dipahami artinya maka semakin mempermudah Anda mengerjakan soal-soal TOEFL. Jadi, silahkan perketat jadwal belajar bahasa Inggris Anda tak hanya di tempat kursus namun dimana saja. Sebab belajar bahasa Inggris juga bisa lewat film, lagu, dan sebagainya.

  2. Latihan Secara Kontinyu

    Hindari latihan test TOEFL dilakukan mendadak, tidak akan cukup karena TOEFL sendiri melibatkan kemampuan bahasa Inggris Anda. jadi usahakan selain mengasah kemampuan bahasa internasional ini Anda juga latihan soal tes TOEFL. Manfaatkan internet untuk mencari latihan soal tes TOEFL gratis. Semakin sering berlatih maka semakin baik, karena bisa mempersiapkan mental Anda mengikuti tes TOEFL sesungguhnya.

  3. Kenali Kelemahan dalam TOEFL dan Diperbaiki

    Berhubung bahasa Inggris bukanlah bahasa ibu maka sedikit orang Indonesia yang benar-benar fasih di dalam bahasa ini. Namun bukan berarti tidak mungkin untuk dikuasai secara total. Kuncinya adalah mengenali kelemahan Anda di posisi mana kemudian berusaha untuk diperbaiki. Sehingga saat hari H test TOEFL dilakukan Anda sudah siap dan kecil kemungkinan kalah oleh kelemahan tadi.

  4. Belajar Mendengarkan Percakapan Bahasa Inggris

    Test TOEFL terbagi dalam beberapa sesi, sesi pertama biasanya berisi pilihan ganda yang jumlahnya 130 soal dan dikerjakan dalam waktu 140 menit. Ada pula sesi mendengarkan percakapan yang hanya diputar sekali dan isi percakapannya pun cepat. Jadi, selain mengasah kemampuan bahasa Inggris.

Anda pun perlu mengasah kemampuan mendengarkan percakapan dengan bahasa asing ini. semakin sering mendengar semakin baik karena akan terbiasa dengan berbagai kosakata, sehingga memudahkan Anda mengerjakan soal TOEFL yag diberikan.

Test TOEFL tak selalu menakutkan selama Anda sudah memiliki persiapan yang matang, sehingga tak hanya siap. Namun juga meningkatkan peluang untuk mendapatkan skor yang tinggi sehingga menjadi modal berkarir dan sekolah di negara impian. Memastikan tes TOEFL Anda punya skor maksimal, maka bisa mengikuti tes dan kursus TOEFL dengan menghubungi 0896 5331 2998.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Hallo, Info tentang Tes Toefl Online-nya Donk
Powered by